Minggu, 12 Juli 2015

perilaku Hati yyang Benar

Allah itu memperingatkan kalau IBLIS itu musuh bagi anak adam, tapi Allah menekankan kita jangan marah, karena marah itu dari iblis, jika kita marah maka kita sebenarnya sudah menjadi pengikut iblis. marah, benci, dendam, buruh sangka, fitnah, dengki, sombong, riak ujub, adalah dari iblis, jika kita menjalankannya, maka kita pengikut iblis, nanti bersama sama dengannya di bawah benderanya ke neraka,
sabar, ridho, ikhlas, amanah, rendah hati, baik sangka, berkata benar, jujur, qonaah, adalah perbuatan rosululloh saw, siapa yang menjalankan nanti akan bersama sama beliau di bawah bendera beliau ke surga.

setiap orang itu punya umurnya sendiri sendiri, punya nasib dan taqdirnya sendiri, dan tak akan tertukar nasibnya dengan orang lain, bahkan lahir juga dengan rahim yang lain, misal dr rahim sama, tak akan dengan waktu yang sama, itu menunjukkan manusia itu punya nasibnya sendiri. dan orang bodoh yang amat bodone kalau meributkan pencapaian orang lain, jika ribut dengan pencapaian yang di capai, kenapa tak protes pada Allah, naik ke langit dan unjuk rasa di sana.

facebook

tanda orang itu paham dengan hidup, dia tak akan mencela bagaimana yang terjadi di kehidupan ini, kalau ada orang yang masih mencela kehidupan yang di lihatnya maka itu menunjukkan orang itu tak paham dengan hidup ini, jika mencela tangan, kenapa tak mencoba membuat dulu yang lebih bagus dulu, baru di cela yang jelek, kalau mencela orang kafir, memang diri ini sudah pasti mati dalam islam dan iman? kalau mencela orang lain, itu tandanya mulutnya sendiri adalah cela. sebab hanya sepiteng yang mengeluarkan bau yang tak enak, hanya sesuatu yang cela yang mengeluarkan cela, dan sesuatu yang baik akan mengeluarkan kebaikan, sebagaimana minyak wangi akan mengeluarkan bau wangi.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda